Pages

Friday, May 3, 2013

Legenda Nyamuk Betina



Beberapa tahun lalu di Vietnam, seorang nelayan miskin tinggal bersama istrinya yang cantik. Nelayan senang, tapi istrinya tidak. Dia ingin menjadi kaya.
Suatu hari, ketika nelayan sedang bekerja, istrinya jatuh sakit dan meninggal. Nelayan pulang dan menemukan istrinya sudah meninggal. Dia duduk di dekatnya dan berdoa.
Sementara ia berdoa ia mendengar sebuah suara. Suara itu mengatakan kepadanya bagaimana menghidupkan kembali istrinya. Suara itu berkata,:
Potong jarimu  dan biarkan tiga tetes darah jatuh pada istri Anda "
Pria itu melakukan apa yang diperintahkan suara tersebut. Ketika darah ketiga darah jatuh pada istrinya, tiba-tiba dia hidup kembali. Nelayan itu pun sangat senang melihat istrinya hidup kembali.
Beberapa hari kemudian, istri nelayan tersebut pergi ke pantai untuk menunggu suaminya kembali dari memancing.  Pada saat dia menunggu, dia bertemu dengan seorang pria kaya dengan perahu besar. Orang kaya itu berkata kepada wanita tersebut,
"Kau sangat cantik, ikutlah denganku di perahu besar saya ini. Saya akan menjadikanmu wanita sangat kaya. " karena wanita itu ingin menjadi kaya, jadi dia pergi dengan orang kaya tersebut.
Ketika suaminya kembali, ia melihat dua nelayan lainnya. Mereka mengatakan bahwa istrinya telah pergi bersama dengan orang kaya. Sang suami pun pergi mencari istrinya. Ketika dia menemukannya, dia sangat marah. Dia memintanya untuk pulang kembali ke rumah, tapi ia menolaknya. Kemudian, ia mengatakan bahwa ia minta kembalikan tiga tetes darah.
Dia memotong jarinya dengan pisau, dan tiga tetes darah jatuh. Kemudian, wanita itu berubah. Dia menjadi sangat kecil dan tumbuh sayap. Dia terbang di sekitar kepala suaminya marah mengatakan, "Berikan saya kembali tiga tetes darah!"
Sampai hari ini, nyamuk betina masih terbang di sekitar kita berusaha untuk mendapatkan kembali tiga tetes darah.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...