Pages

Wednesday, May 22, 2013

Kisah Akmal Hakim



Ada seorang anak Arab bernama Akmal Hakim. Dia tinggal bersama orang tuanya di sebuah desa di tepi sungai.
Akmal Hakim tidak seperti anak-anak lain di desa. Alih-alih bermain game sepulang sekolah ia menghabiskan sebagian besar waktunya di  hutan mengumpuilkan herbal daun-daunan dan akar. Ketika dia pulang, dia akan memasaknya dan membuatnya obat-obatan. Setiap kali ada orang sakit di desa, Akmal Hakim memberinya salah satu obatnya, dan orang itu segera merasa lebih baik.
Tentu saja, beberapa warga desa tidak berpikir bahwa Akmal Hakim bisa menyembuhkan penyakit mereka. Orang-orang desa ini membisikkan hal-hal jahat tentang dia.
Tapi orangtua Akmal Hakim
memintanya untuk tidak pedulikan. "Beberapa orang cemburu," kata mereka. "Tetapi jika orang-orang ini sakit, mereka juga akan datang untuk menemui kamu."
Tahun-tahun berlalu, dan Akmal Hakim tumbuh menjadi seorang pemuda. Dia menghabiskan banyak waktu menulis tentang tumbuhan dan akar di catatannya, dan ia membawa catatan itu kemanapun dia pergi. Saat ia menjadi lebih tua, kekuatannya menjadi lebih kuat, dan orang-orang dari seluruh pedesaan datang menemuinya. Tapi banyak warga desa masih berbisik tentang kekuatan jahat Akmal Hakim, dan ia bersikap kasar terhadap mereka.
Suatu hari Akmal Hakim mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia  akan meninggalkan rumah.
"Orang-orang di desa kami tidak berterima kasih," katanya. "Aku akan pergi ke seberang laut untuk menemukan orang yang menginginkan obat saya."
Dia bungkus catatan resep-resep obatnya dalam bingkisan, kemudian naik ke perahu di tepi sungai, dan melambaikan tangan kepada orang tuanya.
Begitu perahu mencapai laut, naas bagi Akmal Hakim perahu itu tenggelam, yang membawa Akmal Hakim dan ramuan-ramuan yang berharga dan catatan resep-resep obatnya. Sayangnya, Akmal Hakim tidak bisa berenang.
Tapi itu bukan akhir dari cerita ini. Buku catatan Akmal Hakim mengambang di laut. Catatan resep tersebut mengambang di lautan dunia dan terdampar di sana sini dan di negara-negara jauh. Mereka ditemukan oleh orang suci yang mempelajari buku-buku Akmal Hakim. Orang suci tersebut membuat obat dengan mengikuti petunjuk catatan Akmal Hakim, dan mereka menjadi dokter pertama di dunia.

English Version.....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...