Pages

Tuesday, May 21, 2013

Kisah Raja dan Pengemis



Ada seorang pengemis duduk di pinggir jalan, ia mengemis dari pagi sampai malam, dia mendapatkan buah-buahan dan biji-bijian. Tapi dia terus berharap akan mendapatkan lebih dari pada itu, ia terus mengemis.
Suatu ketika pengemis tersebut melihat tuan raja datang ke arahnya. Pengemis itu bersemangat. "Mungkin raja akan memberi saya sesuatu yang berharga" pikirnya. "Saya akan menjualnya, dan kemudian saya akan membeli sendiri makanan."
Raja keluar dari kereta dan berjalan menuju kea rah pengemis, harapan pengemis itu pupus, ketika raja mengeluarkan tangannya dan meminta sebelum pengemis itu sendiri bisa mengemis!, Pengemis itu bingung "apa yang saya berikan kepadanya?" pikirnya. Tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan, ia merogoh tasnya dan memberikan raja beberapa bungkus buah-buahan dan biji-bijian. Raja mengambil biji-bijian tersebut dan pergi. Si pengemis pulang sedih dan cemberut. Dia merasa kesal karena tidak mendapatkan apa pun dari raja.
"Semua warga kota egois," pikirnya. "Tak seorang pun yang peduli dan memeberikan sedikit makanan"
Seperti pikirnya melalui pikirannya, pengemis melemparkan tasnya ke tanah, dua koin emas keluar dari tas tersebut saat membentur tanah, raja telah mengabulkan harapan pengemis dengan kedua koin emas tanpa dia ketahui, dia telah memberikan koin tersebut dalam pertukaran untuk buah-buahan dan biji-bijian.
"Betapa bodohnya aku!" piker Pengemis
"Saya akan menerima jauh lebih banyak jika saya telah memberikan raja seluruh kantong buahku!"

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...