Pages

Tuesday, May 21, 2013

Kisah Raja dan Engrang



Raja ingin menguji kecerdasan Abunawas. Jadi, ia mengundang Abu ke istana.
"Kau memnaggilku  aku, Yang Mulia?"
"Ya, kamu telah mengelabui / menipu saya stiga kali. Dan itu terlalu banyak. Aku ingin kau meninggalkan negara ini. Jika tidak, kamu akan dimasukkan ke penjara."
"Jika itu yang Anda inginkan," kata Abu sedih, "Aku akan melakukan apa yang Anda katakan."
"Ingat, mulai dari besok kamu tidak boleh menginjak tanah negara ini lagi," kata raja serius. "Ya, Yang Mulia." Abu kemudian meninggalkan istana dengan sedih.
Keesokan harinya raja memerintahkan dua penjaga untuk pergi ke rumah Abu. Mereka terkejut karena  Abu masih ada. Dia sedang berenang di kolam kecil di halaman depan rumahnya.
"Hei, Abu, kenapa kamu tidak meninggalkan negara ini? Raja memerintahkan kamu untuk tidak menginjak tanah negara ini lagi, kan?"
"Tentu saja," jawab Abu tenang. "Tapi, lihat aku. Apakah saya menginjak tanah? Tidak kan, aku berenang. Aku di dalam air."
Para penjaga tidak dapat berdebat dengan Abu. Jadi, mereka pergi dan kembali ke istana untuk melaporkan apa yang mereka lihat. Raja penasaran pada alasan Abu untuk tidak meninggalkan negara, oleh karena itu, ia memanggil Abu. Abu datang ke istana kembali.
"Abu, saya pasti akan menghukum kamu karena kamu tidak melakukan apa yang saya katakan. Dan sekarang, lihatlah dirimu! kamu berjalan di atas Engrang seperti anak kecil. Apakah kamu gila?" kata raja pura-pura marah.
Saya ingat persis apa yang Anda katakan, Yang Mulia, "jawab Abu tenang." Pagi ini saya mandi di kolam renang sehingga saya tidak harus berdiri di tanah. Dan sejak kemarin saya telah berjalan di atas engrang. Jadi Anda lihat, saya tidak menginjak tanah. "
Raja tidak bisa mengatakan apa-apa. Dia berpikir bahwa Abu benar-benar cerdas. Ia kemudian menawarkan Abu minum. Abu senang dan tersenyum lebar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...