Pages

Saturday, April 27, 2013

Kisah Bebek dan rubah



Pada suatu hari, dua ekor bebek berjalan sepanjang jalan menuju danau untuk berenang. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan seekor rubah yang sedang duduk di bawah pohon.
“Halo , saudaraku, mau kemana? Tanya rubah.
“selamat pagi rubah, kami inging ke danau sana. Kami ingin berenang. Maukah kamu ikut bersama kami?” Tanya bebek.
 “Tidak, terima kasih. Apakah kalian berdua selalu bersama lewat sini setiap hari?” Tanya rubah.
“ya, kami selalu lewat di sini menuju danau setiap hari” jawab bebek.
“Leza… maksud saya, saya senang bertemu dengan kalian,” kata rubah
Keesokan harinya, bebek pertama berkata “apakah kita akan pergi berenang hari ini? Saya rasa rubah menantikan kedatangan kita dan dia memiliki rencana yang tidak baik.”
“Saya tahu. Saya juga punya rencana untuknya,” jawab bebek kedua.
Di dalam perjalanan mereka bertemu lagi dengan rubah.
“halo sobat, pergi berenang lagikah?” Tanya rubah.
“Ya. Maukah kamu ikut bersama kami dan melindungi kami dari binatang-binatang jahat? Kata bebek kedua.
“tentu, dengan senang hati” jawab rubah.
“wow..ini memudahkan lagi untuk dapat makanan siang,” fikir rubah.
Mereka pun bertiga berjalan beriringan sambil menyanyikan lagu.
“saat saya bilang lari, kita harus bersama-sama berlari dengan cepat,” kata bebek kedua, “Lari!!!”
Mereka pun segera berlari dan dengan cepat melompat ke danau. Sang rubah juga ikut melompat mengejar mereka, tetapi dia lupa bahwa dia tidak bisa berenang, olehnya sang rubah pun tenggelam dan gagal mendapatkan makan siangnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...