Pages

Tuesday, April 23, 2013

Kisah Unta dan serigala



Ada seekor serigala yang tidak suka dengan air tapi suatu hari dia ingin menyeberangi sungai yang tidak memiliki jembatan, akhirnya ia memutuskan untuk minta bantuan kepada sang unta agar membantunya memnyeberangi sungai.
"Jika kamu membantu saya menyeberangi sungai," tawarannya kepada unta, "Saya akan menunjukkan tempat yang luas yang penuh dengan tebu. sambil kamu makan tebu, saya akan cari dan makan ikan serta kepiting yang saya temukan di tepi sungai."
Akhirnya unta setuju dengan tawaran tersebut dengan serigala, dengan segera serigala melompat naik ke punggungnya. Penyeberangan sungai pun berjalan dengan sempurna tanpa ada rintangan yang berarti, tapi setelah mereka sampai di sisi sebelah sungai serigala yang memiliki perut yang lebih kecil dibandingkan dengan unta sudah merasa kenyang, tapi unta baru saja makan beberapa makanan. Sementara unta masih makan, serigala mulai melolong, suaranya yang bising terdengar oleh para petani di sekitar sana yang membawa mereka mendatangi tempat tersebut dengan tongkat/batang kayu, karena serigala gerakannya gesit dia berhasil melarikan diri, tetapi unta tidak bisa menghindar dari pukulan para petani.
"Kenapa kau melakukan itu?" Tanya untapada serigala ketika mereka kembali menyeberangi sungai.
"Oh, saya tidak ada maksud menyadarkan petani dengan kehadiran kita cuma saja saya terbiasa melolong  setelah makan," jawab serigala tanpa merasa bersalah sedikit pun.
"Yah, kalau saya terbiasa berguling-guling di dalam air ketika saya sudah selesai makan," kata unta, kemudian dia mulai menceburkan badannya di sungai.
Jadi dengan merunduk di sungai, unta telah melunasi berhasil membalas kelakuan serigala tersebut atas pukulan yang telah dia terima dari para petani.


1 comment:

  1. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Salam ROYALQQ

    ReplyDelete

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...