Pages

Tuesday, April 2, 2013

Kisah Keledai Nan "Bungul"



Suatu ketika, seorang petani memiliki seekor keledai dan anjing piaraan kecil, sang keledai bekerja keras sepanjang hari, mengangkut beban berat. Anjing piaraan kecil tinggal dengan tuannya sepanjang hari dan tinggal di rumah bersamanya, dia tidak bekerja, namun diizinkan untuk duduk di pangkuan tuannya. Keledai cemburu pada anjing piaraan kecil tersebut.
"Mungkin jika saya berperilaku seperti anjing, seperti menggoyangkan ekor saya dan melompat pada tuanku, tuanku akan mulai mencintai saya sama seperti yang dilakukannya anjing tersebut" Jadi keledai menunggu kesempatan yang tepat.
Suatu hari, ketika dia tidak bekerja, keledai merusak kandangnya dan berlari ke dapur rumah tuannya, di mana petani itu duduk di depan meja. Keledai bergegas ke arahnya dan mulai menggoyangkan ekornya penuh semangat dan membuat semua benda-benda  di atas meja terlempar. kemudian mulai melompat-lompat dan bermain-main seperti anjing kecil dan akhirnya, mengempaskan diri ke atas pangkuan tuannya, Tuannya terkejut berteriak minta tolong. Para buruh tani datang berlari masuk dan menyeret keledai ke kandang dan memberikannya pukulan yang tidak akan pernahdia  lupakan  sepanjang  sisa hidupnya.


3 comments:

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...