Pages

Wednesday, April 17, 2013

Cerita Patrick dan Pekerjaan Rumahnya





Patrick tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumahnya. "Terlalu membosankan," katanya. Suatu hari dia bermain bisbol dan bola basket sebagai gantinya. Guru mengatakan kepadanya, "Patrick! Kerjakan  pekerjaan rumahmu atau kamu tidak akan tahu apa-apa." Dan itu benar, kadang-kadang ia merasa seperti ding-a-Ling. Tapi apa yang bisa dia lakukan? Dia tidak suka melakukannya.
Lalu suatu hari, kucingnya sedang bermain dengan boneka kecil yang mengejutkannya, ternyata itu bukan boneka, tapi seorang pria dengan ukuran badan kecil. Dia memakai kemeja wol kecil dengan celana panjang kumo dan topi tinggi bak penyihir. Dia berteriak, "Selamatkan aku! Jangan biarkan kucing itu mempermainkanku. Sya janji akan memberikan semua yang kamu minta." Patrick kaget dan tak percaya betapa beruntungnya dia! Inilah  jawaban untuk semua masalahnya. Jadi dia berkata, "Saya akan meyelamatkanmu hanya jika kamu melakukan semua pekerjaan rumahku sampai akhir semester, yang tinggal 35 hari lagi. Jika kamu melakukan pekerjaan dengan baik, aku bahkan bisa mendapatkan Nilai tinggi." Wajah pria kecil itu berkerut seperti serbet dilemparkan ke dalam keranjang. Dia menendang kakinya dan mengatupkan bibirnya, "Oh, aku terkutuk! Tapi aku akan melakukannya."
Dan benar apa yang dikatakannya, Manusia Kerdil mulai melakukan pekerjaan rumah Patrick. Kecuali ada satu masalahnya Manusia Kerdil itu terkadang tidak tahu apa yang harus dilakukan dan dia membutuhkan bantuan. "Bantu aku! Bantu aku!" teriaknya. Dan Patrick dating membantu dengan cara apa pun.
"Saya tidak tahu kata ini," peri bingung saat membaca PR Patrick. "Berikan saya kamus."
Ketika mengerjakan pelajaran matematika, Patrick kurang beruntung. "Jadwal apa itu ?" Manusia Kerdil itu menjerit. "Kami dari bangsa peri tidak memerlukan  penambahan dan pengurangan dan pembagian dan semacamnya? Sini, duduk di samping saya, kamu harus membimbing saya."
Peri tidak tahu apa-apa tentang sejarah manusia, bagi mereka itu adalah misteri. Jadi Manusia Kerdil, , hanya berteriak dengan keras. "Pergi ke perpustakaan, saya butuh banyak buku. Dan kamu harus  membantu saya membacanya juga."
Akhirnya, jika Manusia Kerdil itu tidak mengerti dengan hal-hal yang dibuthkan Patrick, dia meminta Patrick untuk membantunya, Patrick bekerja lebih keras dari sebelumnya dan itu membuatnya terbiasa! Dia begadang, tidak pernah merasa begitu lelah, dan pergi ke sekolah dengan mata bengkak dan muram.
Akhirnya, hari terakhir sekolah tiba dan Manusia Kerdil  itu bebas untuk pergi karena tidak ada PR lagi, ia diam-diam menyelinap keluar dari pintu belakang. Patrick mendapat nilai tinggi dan teman-teman sekelasnya kagum. Guru tersenyum dan penuh dengan pujiandan juga orang tuanya, Mereka bertanya-tanya apa yang terjadi pada Patrick. Dia sekarang menjadi siswa teladan, membersihkan kamarnya sendiri, melakukan tugas-tugasnya sendiri, ceria, tidak pernah kasar, seperti sebelumya.
Pada akhirnya Patrick masih berpikir bahwa Manusia Kerdil melakukan semua pekerjaan rumahnya. Tapi saya akan mengatakan rahasia kepada pembaca , dan ini hanya antara kita dijaga baik-baik rahasia ini ya!!! Rahasianya adalah : Patrick telah melakukan semua pekerjaannya sendiri tanpa bantuan Manusia Kerdil.

1 comment:

  1. Situs POKER paling menarik....
    Apalagi kalau bukan www,royalqq,poker
    Kini Hadir Game Terbaru ===>> GAME SAKONG
    Dengan didukung server terbaik...
    Sehingga permainan selalu lancar
    Paling rame, Paling fair, NO ROBOT, Murni Player vs Player
    Disinilah tempat berkumpulnya Master-Master Poker
    Deposit minimum Rp. 15.000
    Support Bank BCA, MANDIRI, BNI, BRI
    Salam ROYALQQ

    ReplyDelete

Terima kasih Komentar dan sarannya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...